Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorADV : Membangkitkan Semangat Persatuan Pada Peringatan HUT RI ke-72 (Part 2)

ADV : Membangkitkan Semangat Persatuan Pada Peringatan HUT RI ke-72 (Part 2)

Upacara Peringatan HUT RI Tingkat Setda Kota

Pagi hari Kamis,17 Agusus 2017 acara dimulai dengan gelaranUpacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 Tingkat Sekretariat Daerah di Plaza Balaikota . Upacara dipimpin Sekretaris Daerah Kota , Ade Sarip Hidayat.

Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 Tingkat Sekretariat Daerah Kota tersebut, diikuti para pejabat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pegawai di Lingkungan Setda Kota .

Dilanjutkan upacara penyerahan duplikat Sang Saka Merah Putih oleh Sekretaris Daerah  Kota kepada Pasukan Purna Paskibra Kota . Itulah bendera yang akan dikibarkan saat Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tingkat Kota Tahun 2017 di Lapangan Sempur.

Duplikat Sang Saka Merah Putih langsung dibawa ke Lapangan Sempur dengan kawalan Polisi Militer dari TNI AU Lanud Atang Senjaya , dan 25 anggota Pramuka Kota serta diiringi marching band.

Penyerahan Remisi Bagi Warga Binaan

Sebanyak 438 warga binaan di Lapas Kelas II Paledang Kota Bogor mendapatkan Pengurangan Masa Pidana atau Remisi Umum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Remisi tersebut diberikan dalam rangka HUT RI Ke-72 yang diserahkan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, di Aula Lapas Kelas II Paledang. Remisi yang didapat para warga binaan beragam, mulai dari remisi satu bulan hingga enam bulan.

“Dari 438 Warga Binaan tersebut, 11 orang diantaranya langsung bebas,”-Gunawan Sutrisnadi / Kepala Lapas Paledang Kelas II A.

Beragam Lomba Di Pesta Rakyat

Pada penghujung rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tingkat Kota Bogor, digelar Pesta Rakyat yang berlangsung diLapangan Kampung Babakan, Kelurahan Ciluer, Kecamatan Bogor Utara.

Pesta diramaikan dengan berbagai lomba yang diikuti para pimpinan Pemerintah Kota Bogor dan jajaran Muspida Kota Bogor beserta seluruh warga masyarakat sekitar. Diantaranya tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, lomba pukul bantal dan yang khas persembahan Kelurahan Ciluer, Ngubek Empang.

Pesta Rakyat ini digelar agar perayaan HUT RI tidak hanya sekadar seremonial upacara saja. Tetapi juga dapat dirasakan kemeriahnya oleh rakyat sebagai wujud dalam membangun komitmen kebersamaan dengan warga di wilayah” – Ade Sarip Hidayat / Sekretaris Daerah Kota Bogor.

(Advetorial)