Friday, 19 April 2024
HomeHiburanAnak di Tahanan, Jeremy Thomas Jadi Tersangka.Ini Kronologinya

Anak di Tahanan, Jeremy Thomas Jadi Tersangka.Ini Kronologinya

BOGOR DAILY– Setelah sempat berurusan dengan polisi karena anaknya menjadi pemufakatan psikotropika, giliran aktor menjadi . Namun, Jeremy ditetapkan menjadi . Sedangkan putranya masih berada di tahanan di rutan Polda Metro Jaya.

Aktor sinetron ini terjerat terkait pengalihan aset vila di Ubud, Bali, dengan total kerugian mencapai Rp 16 miliar. “Iya, sudah . Kasus ini sebenarnya ditangani Polda Bali, tapi dilimpahkan ke Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (11/8).

Polda Bali, dijelaskan Argo, telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kasus tersebut ke Kejaksaan Tinggi Bali. Bahkan, penyidik telah melimpahkan berkasnya ke kejaksaan. Namun, berkas dikembalikan atau P-19 yang artinya harus dilengkapi terlebih dahulu.

“Kita lengkapi berkas dulu. Bukan bendel dari Bali langsung kita limpahkan ke Kejaksaan Tinggi, tidak. Kekurangannya apa kita lengkapi,” jelas Argo.

“Dikembalikan karena locus delicti-nya (lokasi peristiwa) ada di Jakarta. Makanya kasusnya juga dilimpahkan ke Polda Metro Jaya,” katanya lagi.

Dalam waktu dekat, menurut Argo, polisi akan mengirimkan berkas ini ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Polisi akan mengirimkan berkas penyidikan yang sebelumnya ditangani oleh penyidik Polda Bali.

“Kita tinggal meneruskan saja ke Kejati DKI. Kan berkas sudah ada, itu (P-19) karena ada petunjuk dari Kejati Bali bahwa locus delicti-nya di Jakarta,” ujarnya.

Jeremy terjerat sengketa lahan dan bangunan vila di Ubud, Bali, pada tahun 2013 antara Jeremy dan Patrick Alexander. Patrick Alexander diketahui merupakan warga negara Australia.

Patrick pun melaporkan kasus itu ke Polda Bali dengan tuduhan penipuan pada Oktober 2014 lalu. Patrick pun merasa tertipu Jeremy dan mengalami kerugian mencapai Rp 16 miliar dari kasus pengalihan aset vila ini.