Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBayi Siapa Ini Dibuang di Jalanan Tanahsareal...

Bayi Siapa Ini Dibuang di Jalanan Tanahsareal…

BOGOR DAILY-Sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di atas bagasi mobil di Jalan Pangeran Sohiri, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin mengatakan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pedagang sate Ismail (22) dan rekannya Munisan Basri (56) yang melintas di lokasi sekira pukul 05.00 WIB, Rabu (2/8) kemarin.

Saat itu, keduanya melihat ada sebuah tas yang tergeletak dibatas bagasi belakang mobil bernomor polisi F 1030 N yang terparkir di pinggir jalan. Karena curiga mereka pun memeriksa isi tas itu.

“Saat diperiksa, ternyata isi tas tersebut adalah bayi laki-laki yang masih hidup. Mereka pun kemudian melaporkan bayi temuannya itu ke Mapolsek Bogor Utara,” kata Wawan, Kamis (3/8/2017).

Polisi yang datang ke lokasi, kemudian membawa bayi itu ke Puskesmas Bogor Utara untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan puskesmas, bayi itu memiliki panjang 49 sentimter dan berat 3,2 kilogram.

“Kami masih memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian untuk mengetahui orangtua bayi. Untuk saat ini bayi itu dibawa ke Puskesmas Bogor Utara untuk mendapatkan perawatan,” tutupnya.