Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaBelum Dapat Tiket Cagub, Ridwan Kamil Intens Dekati PPP dan PKB

Belum Dapat Tiket Cagub, Ridwan Kamil Intens Dekati PPP dan PKB

BOGOR DAILY-Wali Kota Bandung hingga kini belum mendapat tiket ke Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Dukungan Nasdem tak cukup membawa pria yang akrab disapa Kang Emil itu berlaga di pilgub.

“Minggu-minggu ini, minggu-minggu finalisasi dukungan-dukungan. Mudah-mudahan dalam seminggu dua minggu sudah ada babak final,” kata di sela acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan Landmark Hutan Indonesia di Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

“Sudah ada komunikasi (dengan parpol -red), hampir semuanya. Saya sedang fokus di dan PKB,” imbuh Ridwan saat ditanya soal parpol mana saja yang diajak bicara soal .

Saat ini, Kang Emil baru didukung oleh Nasdem yang hanya memiliki 5 kursi di DPRD Jabar. Sedangkan syarat untuk mengusung calon di adalah memiliki minimal 20 kursi DPRD.

Jika dan PKB jadi bergabung, maka Kang Emil sudah punya modal tiket untuk . memiliki 9 kursi di DPRD Jabar, sementara PKB punya 7 kursi. Gabungan kursi Nasdem--PKB menjadi 21 kursi, melebihi syarat. Sementara itu, calon lawan Kang Emil juga masih bergeliat. Wagub Jabar Deddy Mizwar menjalin komunikasi intens dengan sejumlah parpol, di antaranya Gerindra. Sementara Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi baru mendeklarasikan diri sebagai bakal calon dari Golkar.