Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDibuntuti Ridwan Kamil, PPP: Lihat Sampai Akhir Tahun

Dibuntuti Ridwan Kamil, PPP: Lihat Sampai Akhir Tahun

BOGOR DAILY- Wali kota Bandung Ridwan Kamil mengaku fokus komunikasi dengan soal Jabar 2018. Menanggapi klaim tersebut, partai berlambang Kakbah belum menentukan sikapnya. “Yang saya sampaikan bukan sikap terakhir karena proses masih panjang. Jadi kami masih berproses, secara kelembagaan belum, tapi kalau mendukung kita sering jalan dengan Kang Emil,” ujar ketua DPW Jabar Ade Munawaroh,  Rabu (2/8/2017).

Ade mengatakan, relasi antara dengan Ridwan Kamil tergolong baik. Tetapi, DPW Jabar masih mengkomunikasikan figur cagub Jabar ke tingkat DPP.

“Kami akan diskusikan lagi ke DPP, tapi secara perkawanan cukup baik. Saya kemarin turun ke Bogor bersama-sama. Jadi, secara partai kami belum bicara serius,” kata Ade.

Tiga nama yang diketahui masuk radar adalah Dedi Mulyadi, Uu Ruzhanul Ulum, dan Ridwan Kamil. Nama-nama tersebut belum mengerucut sampai saat ini. akan mengumumkan bakal cagub Jabar pada akhir tahun 2017.

“Mungkin menjelang akhir tahun karena kami sedang membereskan di 16 kota dan kabupaten, lihat perkembangan sejauh mana tergantung perkembangan karena ini berkaitan dengan ,” tutur Ade.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menyatakan hampir 80 persen bersama-sama dengan NasDem mendukung Ridwan Kamil dalam Jabar. Ridwan Kamil juga mengakui fokus mendekati PPP dan PKB.

“Sudah ada komunikasi (dengan parpol), hampir semuanya. Saya sedang fokus di PPP dan PKB,” kata Ridwan Kamil di sela acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan Landmark Hutan Indonesia di Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Rabu (2/8).