Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalDua Pesawat Senggolan di Bandara, Begini Kondisinya...

Dua Pesawat Senggolan di Bandara, Begini Kondisinya…

BOGOR DAILY-Kecelakaan antarsayap pesawat terjadi di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kejadian terjadi tepatnya di Landasan Bandara.

“Memang terjadi senggolan antara Lion Air dengan Wings Air,” kata General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu Arif Darmawan, Kamis (3/8/2017).

Arif belum bisa menjelaskan lebih jauh kronologi senggolan 2 pesawat itu. Namun, dia memastikan aktifitas di Bandara Kualanamu normal. “Penerbangan normal. Tidak ada penutupan dan tidak terjadi gangguan,” ujar Arif.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan, Nur Isnin  mengatakan jika pesawat mengalami patah sayap “Ujung sayap pesawat Wings Air patah dan ujung sayap pesawat Lion Air robek,” kata Nur Isnin.

Nur menjelaskan, Lion Air yang bersenggolan tersebut dari Aceh dan tiba di Bandara Kualanamu. Sementara, pesawat Wings Air dari Medan hendak ke Meulaboh.

“Ini lagi investigasi. Kejadianya, Lion Air sudah turun, kemudian Wings Air persiapan mau take off. Terjadi senggolan. Senggolanya kenapa, masih diselidiki,” ujarnya.

Dalam inisiden ini, tidak ada korban jiwa. Para penumpang saudah dievakuasi. “Aktifitas normal,” kata Nur.