Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorGerai Laundry di Puncak Bogor Meledak, Korban Tambah 1 Orang

Gerai Laundry di Puncak Bogor Meledak, Korban Tambah 1 Orang

BOGOR DAILY– Korban ledakan di Laundry bernama d’Shafa di Jalan Raya Puncak, bertambah satu orang. Ledakan terjadi setelah setrika uap yang dialiri gas tiga kilo itu dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Paru Gunawan (RSPG) Cisarua.

“Korban ada dua ibu Aas ama Ibu Embed. Mereka mengalami luka bakar setelah dari RSPG langsung yang bersangkutan pulang,” ujarnya Kapolsek Cisarua Kompol Sujito, Senin (28/8).

Kendati demikian, lanjut Sujito tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Keduanya bernama Ass (26) dan Embed (32). Sujito menjelaskan, kebakaran dipicu kebocoran tabung gas. Gas dipasang untuk memanaskan mesin uap setrika pakaian.

Kemungkinan ada kesalahan pemasangan. Saat dihidupkan ada kebocoran dan menimbulkan percikan api. Lanjut Sujito, api dipadamkan bukan dengan Damkar (Pemadan Kebakaran) tetapi APAR dan dibantu masyarakat. “Api membesar karena banyak benda plastik di dalammnya,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa terjadi pukul 10.30WIB. Awalnya suara ledakan menggema di lokasi. Api menyembur dari sebuah ruko. Asap hitam membumbung melalui cela-cela jendela.

Tak lama terdengan jeritan wanita. Di susul rauangan suara lelaki minta tolong. “Kebakaran tolong-tolong,” teriakan perempuan.

Warga yang berada di lokasi langsung berusaha memadamkan api. Dengan sumber air seadannya, warga bahu membahu berusaha memadamkan api. Salah satu warga lari membawa APAR (Alat Pemadam Api Ringan). “Apinya aga sulit dipadamkan. Apinya cukup besar karena berbahan plastik,” ujar salar salah satu warga Hamdani (37).

Setelah hampir satu jam, sebelum merambat ke bangunan lain api berhasil dipadamkan.