Friday, 3 May 2024
HomeNasionalGolkar Ikutan Mupeng Jodohkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi

Golkar Ikutan Mupeng Jodohkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi

BOGOR DAILY– Dinamika politik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) makin terasa. Setelah memilih sebagai calon gubernur, baru-baru ini Koordinator Bidang Pemenangan Pe­milu DPP Partai Wilayah Jawa dan Sumatera Nusron Wahid, menyatakan tetap membuka pintu bagi Ridwan Kamil. nampaknya masih inget mengusung RK untuk berduet dengan .

Pernyataan itu pun menimbulkan gejolak di daerah. Sementara Ketua DPD Partai Jabar justru be­ranggapan lain. Dedi menyebut pernyataan yang dilontarkan Nusron meru­pakan suplemen bagi dirinya meningkatkan angka popu­laritas dan elektabilitasnya jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar Juni 2018.

Dedi mengaku fokusnya se­lama ini tinggal meningkatkan elektabilitas personal, setelah se­belumnya berhasil meningkatkan elektabilitas Partai Golkar di Jabar yang menempati posisi tertinggi. “Saya malah terima kasih kepada Pak Nusron, karena pernyataan beliau saya dibicarakan banyak orang. Saya menganggap itu suplemen untuk terus bekerja,” jelas Dedi.

Sebagai kader, lanjut Dedi, pihaknya akan patuh terhadap apa pun keputusan DPP Partai Golkar dalam konteks 2018. Asalkan keputusan tersebut merupakan keputu­san organisasi, bukan kepu­tusan pribadi. “Saya patuh dan siap mengamankan apa pun keputusan Partai Golkar secara kelembagaan. Tetapi tentu saja bukan keputusan perorangan. Niatnya harus berangkat dari penguatan kelembagaan partai, bukan niat perorangan,” katanya.

Sementara Wali Kota Band­ung Ridwan Kamil bersyukur karena Partai Golkar masih membuka pintu untuk men­gusung dia maju dalam 2018. “Kalau iya (Golkar membuka pintu, red) ya Al­hamdulillah,” ujar Ridwan.

Sebelumnya, Nusron men­gatakan bahwa Partai Golkar masih terbuka untuk Ridwan Kamil diusung sebagai calon Gubernur Jabar pada Pilkada Serentak 2018. “Pintu bagi Ridwan Kamil untuk diusung dari Partai Golkar belum ter­tutup. Memang kita sudah memutuskan mencalonkan sebagai Gu­bernur atau Wakil Gubernur Jabar. Namun situasi dan perkembangan politik masih sangat cair dan bisa berubah,” kata Nusron Wahid di sela-sela Rakernas Partai Golkar di Hotel Novotel, Bogor, Jumat (18/8).

Partai Golkar, kata Nusron, sebenarnya sedang bekerja menjodohkan Ridwan Kamil-. “Namun masih ada beberapa hambatan-hambatan teknis dan psikol­ogis di antara keduanya,” tandas Nusron.