Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaKlasemen Sea Games, Indonesia Pepet Vietnam

Klasemen Sea Games, Indonesia Pepet Vietnam

BOGOR DAILY– Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B cabang sepak 2017 setelah meraih satu kali menang dan sekali imbang dari dua pertandingan.

 Indonesia menang meyakinkan 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Kemenangan Garuda Muda diraih berkat gol-gol yang dicetak Septian David Maulana dan M Hargianto di babak pertama. Tendangan keras Saddil Ramdani setelah melakukan aksi individu di menit ke-58 membuat Indonesia unggul 3-0.
Di tempat lain Thailand harus bersusah payah untuk meraih tiga poin pertamanya. Thailand baru bisa mencetak gol di babak kedua pada menit ke-59 lewat Kanitsribumphen Worachit.
Itu adalah satu-satunya gol yang tercipta dan cukup buat Negeri Gajah Putih menang pertandingan dengan skor tipis 1-0. Partai kedua Grup B lainnyayang  digelar lebih awal, mempertemukan Vietnam dengan Kamboja. Vietnam menang 4-1 melalui dua gol yang dicetak Nguyen Cong Phuong ditambah dua gol Nguyen Quang Hai, dan Ho Tuan Tai.
Kamboja hanya bisa membalas satu gol hiburan melalui sepakan penalti Nen Sothearoth di menit ke-83. Dengan hasil-hasil itu, Vietnam memuncaki klasemen karena berhasil meraih dua kali kemenangan dan meraup enam poin.
Indonesia tempati peringkat dua yang dibuntuti Thailand dengan torehan poin yang sama yakni empat tetapi kalah selisih gol. Filipina berada di bawah Indonesia dan Thailand dengan tiga poin kemenangan. Adapun Timor Leste dan Kamboja berada di posisi terbawah karena selalu kalah dalam dua laga beruntun.
Jadwal pertandingan ketiga Grup B akan digelar Minggu (20/8/2017). Timor Leste akan meladeni Indonesia, Thailand akan menghadapi Kamboja, lalu Filipina akan diuji Vietnam.