Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorLelaki Misterius Pembuang Bayi di Tanahsareal Diburu Polisi

Lelaki Misterius Pembuang Bayi di Tanahsareal Diburu Polisi

BOGOR DAILY– Penampakan seorang lelaki misterius menaruh tas di Jalan Pangeran Sogiri, Kelurahan Tanahbaru, sempat menggemparkan warga setempat. Tas yang mulanya disangka bom itu dibiarkan tergeletak di jalanan hingga pedagang sate, Muhammad Ismail Saleh (21) dan Munisan Basri (56), memberanikan diri membukanya.

Sontak, warga Sogiri, Kota Bogor Utara, dibuat heboh dengan penemuan bayi laki-laki dalam tas biru. Informasi yang dihimpun, bayi itu mulanya diletakkan di atas bagasi belakang mobil Honda City nopol F 1030 N.

Ditemui di rumahnya, Ismail, mengaku sempat melihat seorang lelaki mengendarai motor putih tanpa pelat nomor berhenti di belakang mobil milik pelanggan satenya sekitar pukul 22:00 WIB, Rabu (2/8).

“Saya lihat tangan kirinya meletakkan sesuatu di belakang mobil. Saya curiga jadi saya samperin orangnya, tapi orangnya langsung pergi. Setelah itu saya lihat ada tas berwarna biru,” ujar Ismail kepada Metropolitan.

Munisan, ayah Ismail menuturkan, ia mengambil tas tersebut dan menyimpannya. Awalnya warga curiga tas tersebut berisi bom. Karena kecurigaan warga setempat, maka warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bogor Utara.

“Saya penasaran sama isi tasnya, jadi saya coba buka tasnya bersama warga. Tetapi saya kaget ternyata isinya bayi yang dibungkus kain dan wajah bayi sudah membiru,” ujar Munisan.

Akhirnya, bayi itu dibawa pulang ke rumahnya. Kemudian pada Kamis (3/8), pihaknya didatangi kepolisian. Sang bayi itu akhirnya dibawa ke puskesmas untuk dirawat Dinas Sosial (Dinsos). “Sekarang sudah dibawa ke puskesmas. Cuma semalam di sini,” katanya.

Sementara bidan yang merawat bayi itu, Maudi Yustika Sari mengatakan, bayi tersebut dalam keadaan sehat. “Bayinya sehat, berat badannya 3,2 kg, panjang 49 cm, lingkar kepala 33 cm, lingkar dada 32 cm,” tuturnya.

Namun, bayi tersebut mengalami sedikit hipotermia karena dibungkus kain yang sedikit basah dan tidak mengenakan baju. “Mungkin karena itu dia kedinginan, jadi mukanya agak biru,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan Wahyudin mengatakan, untuk sementara sang bayi dalam perawatan puskesmas. “Untuk perawatan dan pemeliharaan sementara, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Bogor Utara,” kata Wawan. Sementara itu, pihaknya sedang mencari siapa ibu bayi tersebut. “Masih kita telusuri,” tandasnya.