Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalMengerikan! Ibu Kandung Bekukan Jasad Bayi di Freezer

Mengerikan! Ibu Kandung Bekukan Jasad Bayi di Freezer

BOGOR DAILY– Kalimantan Timur gempar. Seorang bayi ditemukan meninggal dalam mesin pendingin di Kampung Satu, RT 11, Jalan Bunyu, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (3/8/2017).

Saat ditemukan, bayi  berusia antara dua hingga tiga minggu tersebut sudah berada dalam kondisi tak bernyawa. Tubuh mungil bayi  itu pun membeku bersama ari-arinya.

Bayi tak berdosa tersebut ditemukan oleh seorang pegawai cuci mobil. Di sisi lain, kuat dugaan pelaku pembunuhan terhadap bayi tersebut adalah ibu kandungnya sendiri, SA.

Tak berselang lama setelah muncul di pemberitaan, kasus ini pun jadi viral. Belakangan muncul pengakuan dari pelaku pembunuhan terhadap bayi  yang juga sang ibu kandung sendiri.

1. Lahir tiga bulan lalu

Tim dokter sudah melakukan pemeriksaan pada jasad bayi. Dari visum kemudian diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Demikian seperti yang disampaikan oleh Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Kasat Reskrim Choirul Jusuf.

Lebih lanjut, SA mengaku telah melahirkan bayi mungil tersebut pada Mei 2017 lalu. Hal tersebut berarti bayi  itu sudah disimpan dalam lemari pendingin atau kulkas selama tiga bulan belakangan.

“Berdasarkan hasil visum dokter,bayinya bukan berjenis kelamin laki-laki, tapi perempuan. SA mengaku melahirkan bayi tersebut bulan Mei lalu,” kata Kapolres, Kamis (3/8/2017).

2. Meninggal saat dilahirkan

Pengakuan lain pun diungkap SA dalam pemeriksaan bersama pihak kepolisian. Dijelaskan Choirul, ibu tersebut mengatakan, saat dilahirkan bayinya sudah tak bernyawa.

“Pengakuan SA,  waktu dilahirkan, bayinya  sudah tak bernyawa. Melihat ini, pikirannya langsung kalut dan memilih menyimpan bayinyaa di dalam freezer di kulkas di rumahnya,” ucapnya.

Saat itu, dijelaskan Chairul, SA mengaku melangsungkan persalinan seorang diri di kamar mandi rumahnya.

Saat mendapati bayinya meninggal dunia,  ibu ini kemudian memasukkan bayi  dalam kantung plastik. Mulanya, SA menyimpan jasad tersebut dalam kulkas rumahnya. Namun beberapa saat kemudian, ia memindahkan jasad tersebut dalam chest freezer di tempat cuci mobil milik suaminya.

3. Suami tak tahu SA hamil

Dalam keterangan pada pihak kepolisian, SA mengatakan suaminya tak tahu bahwa ia mengandung. Hingga akhirnya, SA pun melahirkan seorang diri dalam kamar mandi.

Ia pun terpukul mendapati bayi yang dikandungnya tersebut meninggal dunia dan memutuskan untuk menyimpan jasad anak tersebut dalam freezer. “Saat kita melakukan pemeriksaan suaminya tidak pernah mengetahui isrinya hamil maupun melahirkan. Yah, seperti biasa saja, jadi waktu hamil tidak kelihatan,” kata Choirul.