Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaNgeri..., Rumah Warga Ketiban Crane dan Landasan LRT

Ngeri…, Rumah Warga Ketiban Crane dan Landasan LRT

BOGOR DAILY– Crane crauler pengangkat steel bok (Landasan ) jatuh dan timpa rumah warga pada Selasa (1/8) dini hari. Sebanyak 3 dari 8 orang terluka.

Menurut Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede, peristiwa jatuhnya crane crauler yakni saat akan memasang steel bok di atas sebagai tumpuan jalur rel Light Rail Transit (LRT) menggunakan 2 crane crauler dengan beban 70 ton dan 80 ton. Saat steel bok sudah naik, tiba-tiba landasan crane amblas dan tidak dapat menahan beban.

“Awalnya itu memang karena tumpuan crane amblas, jadi tidak kuat menahan beban berat. Akhirnya crane dengan beban 70 ton langsung terjungkal dan diikuti oleh crane yang 80 ton,” ujar Maruly

Posisi steel bok berada dekat di atas rumah warga yang ada dalam lintasan proyek pembangunan LRT. Steel bok dan crane jatuh dan menimpa dua rumah warga yang menyebabkan 3 orang mengalami luka.

“Tiga orang mengalami luka usai rumahnya tertimpa steel bok dan crane. Saat ini sedang dalam pendataan untuk mengetahui identitas korban dan pekerjanya sendiri,” tutup Maruly.

Saat ini, polisi dan petugas LRT sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap crane dan steel bok yang jatuh dan menimpa rumah warga