Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaOTT Lagi, KPK Lakukan Penyegelan di Kemenhub

OTT Lagi, KPK Lakukan Penyegelan di Kemenhub

BOGOR DAILY- KPK langsung melakukan di Kementerian Perhubungan (). itu dilakukan di Gedung Karsa yang merupakan gedung utama di .

Dari pantauan, tampak ada 4 petugas KPK yang mengenakan masker sekitar pukul 00.44 WIB keluar dari gedung tersebut. Para petugas KPK itu tak mengucapkan sepatah kata pun.

“Iya dari KPK, tadi mereka segel ruangan di lantai 4,” ucap seorang petugas yang enggan disebut namanya di lokasi, Kamis (24/8/2017).

Ruangan itu berada di Gedung Karsa di yang memang ditempati bagian direktorat. Saat ini, ada 2 Dirjen di yang definitif yaitu Dirjen Perhubungan Laut A Tony Budiono dan Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo, sedangkan posisi dirjen lainnya diisi pelaksana tugas (Plt).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membenarkan soal penangkapan terhadap pejabat di salah satu lokasi di Jakarta Pusat. Dia ditangkap berkaitan dengan suap. Namun belum diketahui pasti kasus apa yang menjerat pejabat tersebut. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan segera status mereka yang terjaring OTT apakah menjadi tersangka atau tidak.

“Kami konfirmasi benar ada OTT lagi yang dilakukan KPK di Jakarta kemarin malam. Ada penyelenggara negara yang KPK amankan,” ujar Syarif menambahkan.