Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPerjalanan Buya Syafii Naik KRL ke Istana Bogor Jadi Viral

Perjalanan Buya Syafii Naik KRL ke Istana Bogor Jadi Viral

BOGOR DAILY Perjalanan Anggota Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), Ahmad Syafii Maarif  dari Jakarta menuju Bogor kemudian  dari Stasiun Bogor  melanjutkan jalan kaki menuju untuk menghadiri Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila yang diresmikan Presiden Joko Widodo, kemarin, Sabtu, 12 Agustus 2017 menjadi viral di media sosial.

Foto yang diunggah netizen memperlihatkan Syafii Maarif  sedang duduk menunggu di stasiun. Ia sedang bercakap-cakap dengan seorang pria, sementara nampak tiga pelajar dalam sebangku itu. Langit masih terlihat gelap.

Sebuah foto lainnya, menampilkan Maarif dengan kemeja batik lengan panjang  duduk dalam dengan kedua tangannya menopang tongkat hitam, mantan Ketua PP Muhammadiyah itu di apit lelaki yang tertidur dan seorang yang nampaknya tak tahu siapa pria 82 tahun di sebelahnya itu.

Anita Yossihara dalam akun Facebook-nya menuliskan status: Pagi-pagi buta, Maarif ke Bogor menggunakan . Buya harus menempuh perjalanan paling cepat 1,5 jam berkereta dari Jakarta ke Stasiun Bogor, di lanjut ke jalan kaki untuk menghadiri Program Penguatan Pendidikan Pancasila jam 08.00. kami saja yang muda masih ngos-ngosan kalau jalan kaki dari Stasiun Bogor ke Istana Kepresidenan Bogor… Sehat terus ya Buya.

Kisah perjalanan Maarif untuk menghadiri Program Penguatan Pendidikan Pancasila di itu banyak mendapat apresiasi netizen