Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorBegini Gaya Jokowi yang Asyik Nobar G30S/PKI di Bogor

Begini Gaya Jokowi yang Asyik Nobar G30S/PKI di Bogor

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo (Jokowi) nonton film bareng warga Bogor di Lapangan Markas Korem 061/Suryakancana, Jumat (29/9) malam.

Kedatangan Jokowi sekitar pukul 20:00 WIB itu son­tak disambut meriah ratusan warga yang telah me­madati lokasi.

Dengan mengenakan jaket merah, Jokowi kemu­dian menyapa warga yang berebut bersalaman. Setelah itu Jokowi langsung duduk di barisan depan bersama petinggi Korem dan Polresta Bogor Kota

Sambil ngampar, Jokowi ter­lihat asyik menyaksikan pemu­taran film . Belasan pedagang makanan pun ikut menyuguhkan makanan gra­tis selama nonton bareng (no­bar) berlangsung.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 061/Suryakan­cana Mayor Lukman menga­takan, ada sekitar 15 gerobak makanan berbagai jenis yang disediakan gratis untuk masy­arakat dalam Presiden Jokowi. “Sekitar 15 pedagang kami buking. Gratis untuk ma­syarakat yang nonton bareng,” katanya.

Selain itu, pihaknya meny­ediakan berbagai camilan untuk masyarakat menemani nonton. Hal ini mengingat film yang diputar meru­pakan versi lengkap berdu­rasi sekitar empat jam. ”Ada juga rebus-rebusan buat ma­syarakat,” jelasnya.

Ia berharap Presiden Jokowi ini selain memberi pengetahuan sejarah juga memberi rezeki untuk para pedagang yang berjualan di sekitar Korem 061/Suryakan­cana. “Mudah-mudahan bisa memberikan rezeki juga ke­pada pedagang sekitar Korem,” harapnya.

Sekadar diketahui, Korem 061/Suryakancana telah me­nyelenggarakan aksi sejak 18 September 2017. Pemutaran ini juga berlangs­ung serentak di seluruh Kodim dan Koramil di wilayah teri­torial Korem 061/Suryakan­cana.

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus berha­rap film dapat mempererat kebersamaan antara TNI, Polri dan masy­arakat. “Tentu lewat film ini juga diharapkan bisa mening­katkan persatuan dan kesa­tuan bangsa,” tandasnya.