Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorBegini Horornya Lintasi Jalan Bojongrangkas Ciampea

Begini Horornya Lintasi Jalan Bojongrangkas Ciampea

BOGOR DAILY- Sudah dua bulan bahu jalan raya di Kampung Bojongrangkas, RT 01/05, Desa Bojongrangkas, Kecamatan , yang ambrol dicueki Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wilayah . Kondisi ini membuat horor bagi pengendara yang melintas.

Warga sekitar, Nandi (35), mengaku sudah dua bulan tebingan yang ambrol tergerus kali yang meluap itu dibiarkan. Saat ini hanya dibatasi bambu dan trafic cone saja sehinggamembahayakan pengendara yang melintas. “Pembatas jalan yang longsor merupakan inisiatif warga agar pengendara tidak terperosok ke lubang longsoran,” katanya.

Bahkan sebelum diberi tanda, lanjutnya, ada beberapa pengendara terjatuh akibat menghidari longsor. Longsor itu diakibatkan curah hujan yang tinggi hingga tebingan jalan tergerus kali yang meluap. “Seharusnya UPT Bina Marga Jalan dan Jembatan segera memperbaiki jalan yang longsor sepanjang 20 meter sebelum makan tumbal,” keluhnya.

Warga lainnya, Leni (26) mengungkapkan, area tersebut merupakan wilayah rawan longsor. Apalagi bahu jalan kabupaten berdekatan dengan Kali Bojongrangkas. Akses ini merupakan jalur vital yang merupakan jalan penghubung tiga desa hingga tembus ke wilayah Kecamatan Pamijahan.

“Apalagi sekarang ini musim hujan, jika tidak cepat diperbaiki bakal melebar. Kita minta pemerintah kabupaten secepatnya memperbaiki bahu jalan yang ambrol sebelum longsornya melebar dan menggerus ,” pungkasnya.