Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorDies Natalis IPB ke-54, Jokowi Berikan 'Kado' Bibit Padi

Dies Natalis IPB ke-54, Jokowi Berikan ‘Kado’ Bibit Padi

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini akan menyampaikan orasi pada sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor () ke-54, di Grha Widya Wisuda (GWW) Kampus Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (6/9/2017).

Rektor , Prof Herry Suhardiyanto mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Jokowi akan memberikan orasi mengenai pengarusutamaan pertanian untuk kedaulatan pangan Indonesia. “Selain itu, dalam momen ini Presiden Jokowi juga akan menyerahkan bantuan benih bibit padi unggul jenis IPB3S kepada sejumlah kepala daerah yang telah berkomitmen dalam pengembangan varietas padi ini daerahnya,” katanya.

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang menentukan sebagai penggerak dalam pembangunan di Indonesia.

“Pada usia yang ke-54 ini, telah mengukir berbagai prestasi membanggakan, melahirkan berbagai ide, gagasan dan karya nyata, inovasi, sebagai upaya untuk mengembangkan pertanian Indonesia serta mewujudkan sistem pertanian yang tangguh,” jelasnya.

Dalam kegiatan ke-54 ini, lanjutnya, menginginkan agar para pemangku kebijakan dan pihak-pihak terkait lainnya untuk menempatkan isu dan persoalan pertanian dan pangan ini menjadi fokus bersama demi terwujudnya kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia.