Sunday, 16 June 2024
HomeKabupaten BogorKasihan, Kakek Ini 11 Tahun Terkapar di Kasur

Kasihan, Kakek Ini 11 Tahun Terkapar di Kasur

BOGOR DAILY-Warga Kampung Tegal Panjang RT 01 RW 04 Desa Tugu Selatan,M.Nasir (77) diketahui menderita sakit stroke sejak sebelas tahun silam. Setiap hari ia  terkulai lemas tak berdaya diatas sebuah kasur yang sudah lapuk di makan usia.

Dia tinggal bersama istri Cicih (73) dan seorang anak angkatnya Yeti (50) di rumah petak yang luasnya hanya sekitar 70 meter persegi saja, akses masuknyapun harus melewati gang kecil, diantara bangunan – bangunan villa mewah.

“Kami disini tinggal bertiga, Saya, Bapak dan Yeti. Sedangkan saudara yang sekandung sudah tidak ada, Sementara Bapak itu sakit sudah sebelas tahun sakit stroke hingga kini, kalau lagi kambuh suka ngeluh nyeri di bagian dada (sesak),” ungkap Cicih

Untuk pengobatan,sambungnya, sekemampuan mereka hanya sebatas pengobatan tradisional.

“Kadang ada juga dari tetangga yang suka ngasih ala kadarnya. Untuk pengobatan bapak paling kita bawa ke klinik 24 jam,paling hanya di uap, itupun tidak rutin,”jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan anaknya Yeti dirinya tidak bisa berbuat banyak karena bapaknya hanya memiliki Jamkesmas yang dianggap sudah tak berlaku. “Sekarang itu kalau mau berobat ke rumah sakit kan harus pake BPJS, sedangkan yang saya punya hanya Jamkesmas tapi katanya gak laku,” ungkapnya terbata bata.