Wednesday, 15 May 2024
HomeNasionalLaporan Dirdik KPK Soal Novel , Polri Panggil Ahli Bahasa

Laporan Dirdik KPK Soal Novel , Polri Panggil Ahli Bahasa

BOGOR DAILY– Tim penyidik akan memanggil ahli bahasa dalam penyidikan perkara yang dilaporkan Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman. Ahli bahasa diperlukan untuk memastikan ada-tidaknya unsur pencemaran nama baik.

“Nanti kita minta keterangan ahli bahasa,” ujar Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Ari menyebut penyidik akan berkoordinasi dengan KPK soal laporan Brigjen Aris. Penyidik memang membutuhkan bukti-bukti atas laporan terhadap . “Kami masih terus sama-sama dengan tim KPK untuk menyelidiki, mengumpulkan bukti-bukti,” sambungnya.

Brigjen Aris melaporkan Novel pada 13 Agustus. Laporan ini langsung ditindaklanjuti polisi dengan melakukan gelar perkara pada 21 Agustus. Gelar perkara menghasilkan keputusan laporan Aris naik ke tahap penyidikan.

Polisi menegaskan aduan Aris ditangani sesuai dengan prosedur. Semua aduan disebut ditindaklanjuti polisi. “Semua itu kan sama dalam hukum. Semua laporan standarnya kita tindak lanjuti,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (31/8).