Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorLoker CPNS, Lapas Cibinong Butuh 70 Pegawai Baru

Loker CPNS, Lapas Cibinong Butuh 70 Pegawai Baru

BOGOR DAILY-Dibu­kanya lowongan Calon Pega­wai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) rupanya membawa angin segar bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong.

Kepala Lapas Kelas IIA Cibi­nong, Anak Agung Gede Krisna, mengatakan, dari informasi yang didapat lapasnya akan menda­patkan pegawai baru sebanyak 70 orang. Tenaga ini didedika­sikan untuk tenaga penjaga lapas. “Informasinya segitu. Tapi, jum­lah itu pun kalau kuota yang lulus terpenuhi,” kata pria yang akrab disapa Agung itu.

Menurut dia, jumlah tersebut masih kurang dari yang dibu­tuhkan. Sebab, kebutuhan un­tuk tenaga penjaga keamanan minimal harus ada 134 orang. Saat ini tenaga keamanan di Lapas Kelas II A hanya ada 32 orang, sehingga kekurangan anggota hingga 102 orang.

“Kalau berbicara ideal tak akan pernah ketemu hitugan­nya. Perhitungan kita 134 orang. Itu berdasarkan pos yang ada, sebanyak enam pos,” ujarnya.

Agung mencontohkan, kalau mencari angka ideal untuk pen­jaga keamanan itu tidak bisa diperkirakan. Sebab, lapas yang dulu isinya hanya ada 100 napi saat ini sudah mencapai 1.421 napi. Sehingga pendekatan yang dilakukan pihaknya sesuai pe­ritah pimpinan, mengarahkan pos mana saja yang harus diisi oleh penajaga Lapas.

“Dengan harapan seluruh blok perlantai bisa terisi. Kita lakukan secara bertahap,” im­buh dia.