Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMenegangkan! Mahasiswa Terjebak Dalam Goa Selama 3 Hari

Menegangkan! Mahasiswa Terjebak Dalam Goa Selama 3 Hari

BOGOR DAILY-Seorang asal Amerika Serikat terjebak di dalam gua Sullivan, Indiana bagian Selatan. Hampir tiga hari ia terperangkap di sana dan berjuang agar tetap hidup.

Seperti dilansir BBC, Minggu (24/9/2017), bernama Lukas Cavar (19) itu mengungkapkan awalnya dia pergi bersama rekan-rekannya dan Indiana Caving Club untuk kegiatan kampus. Namun rupanya saat masuk ke dalam gua, dia tertinggal dengan rombongan rekan-rekannya.

“Saya sangat bingung dan ketakutan. Saya mencoba untuk tetap logis dan mencari cara agar tetap hidup,” ujarnya.

Selama tiga hari terjebak di dalam gua, Cavar menjilat uap air dari dinding gua agar tidak dehidrasi. Dia sempat putus asa dan menuliskan pesan selamat tinggal kepada keluarganya di ponsel.

Beberapa kali dia mencoba berteriak minta tolong namun usahanya itu sia-sia. Tidak ada yang mendengar teriakannya. Hingga akhirnya pemimpin dari Indiana Caving Club menyadari ada anggota timnya yang hilang. Mereka pun kembali ke gua untuk menyelamatkan Cavar.

Usai berhasil dievakuasi, Cavar menulis status di Facebook bahwa dirinya telah selamat. “Hanya ingin orang-orang tahu bahwa saya aman dan sehat. Saya baru saja diselamatkan 30 menit yang lalu. Senang bisa kembali,” tulisnya.