Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorMUI Serukan Warga Bogor Tak Ikut Aksi 299

MUI Serukan Warga Bogor Tak Ikut Aksi 299

BOGOR DAILY- Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor telah sepakat untuk menyarakan seluruh umat Islam di wilayah tersebut agar tidak ikut . Mereka mengimbau masyarakat Kabupaten Bogor lebih baik meramaikan masjid di sekitar tinggalnya ketimbang pergi berdemonstrasi ke Jakarta.

Kesepakatan agar tidak menyarankan warga Bogor untuk ikut , diakui Ketua Kabupaten Bogor Mukri Aji, juga disetujui organisasi masyarakat lain.
“Seperti dari NU, Muhammdiyah, PUI serta organisasi islam lainnya sepakat tidak berangkat (ikut ),” kata Mukri Aji usai bertemu dengan Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, Kamis (28/9).
“Saya akan senang jika dilaksanakan istigasah setelah salat Jumat, zikir bersama untuk bangsa dan jauhkan dari berbagai macam mara bahaya, perpecahan adu domba, dan hoax,” sambungnya.
Keputusan agar tidak ada umat Islam di Kabupaten Bogor yang berdemonstrasi besok, Jumat (29/9), karena mereka merasa tuntutannya sudah tidak relevan. “Pimpinan (Ormas) sudah menganggap isu-isu yang diangkat itu sudah selesai,” sebutnya.
Mukri Aji pun mengimbau agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta untuk ikut secara sendiri-sendiri. “Imbauan saya adalah lebih baik kita meramaikan masjid yang ada,” kata Mukri Aji.