Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorRem Mendadak, 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun

Rem Mendadak, 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun

BOGOR DAILY– Empat kendaraan terlibat di , Kam­pung Cinangneng, RT 03/06, Desa Ci­banteng, Kecamatan Ciampea, di Jalan Raya Dramaga-Ciampea sekitar pukul 12:00 WIB, Jumat (8/9). Tiga mobil rusak berat dan sopir pikap dibawa ke rumah sakit ka­rena mengalami luka. Tak hanya itu, ke­macetan panjang pun terjadi di dua arah hingga satu kilometer.

Warga sekitar, Yana (43) mengatakan, kecelakaan itu bermula saat sebuah mo­bil Yaris ngerem mendadak di dari arah menurun. Tak lama kemudian diikuti truk Fuso yang spontan ngerem mendadak. pun tak terelakkan.

Mobil Datsun, pikap dan minibus yang biasa digunakan antarjemput anak sekolah rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya sopir pikap mengalami luka akibat pecahan kaca namun sudah dibawa ke puskemas terdekat. “Diduga akibat ng­erem mendadak, truk dan tiga mobil lainnya saling tabrak,” katanya.

Yana menambahkan, Tanjakan Cinang­neng memang rawan kecelakaan dan yang paling banyak sepeda motor. Kecelakaan terjadi akibat jalan menanjak dan saling salip antar kendaraan. “Kebanyakan aki­bat saling salip antar kendaraan dan kurang berhati-hati saat berkendara,” katanya.

Sementara Kapolsek Ciampea Kompol I Nyoman Yudhana mengatakan, ke­celakaan lalu lintas ini melibatkan empat kendaraan roda empat yaitu truk Fuso B 9293 TYU yang dikemudikan Mulyadi (22) serta kernet Eka (17), Datsun Go Panca B 1707 TYR yang dikemudikan Imron Rosyadi, Suzuki Carry F 1364 yang dikemudikan Didi Hasanudin dan Toyota Yaris yang melarikan diri.

Kecelakaan ini diduga pengemudi Yaris ngerem mendadak yang diikuti kendar­aan lainnya, Datsun Go Panca, Suzuki Carry dan truk Fuso yang tak terkendali. “Kecalakaan beruntun tersebut tidak ada korban jiwa dan kejadiannya telah di­tangani Unit Laka Lantas Dramaga,” pungkasnya.