Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaUsai Pertandingan, Kabomania vs Jakmania Bentrok

Usai Pertandingan, Kabomania vs Jakmania Bentrok

BOGOR DAILY– Suporter Persikabo diamankan polisi lantaran terlibat bentrok dengan suporter Persija ().  Peristiwa itu terjadi usai dibantai Lampung Sakti di penyisihan grup 2 Liga 2 di stadion Pakan Sari Cibinong, Kabupaten Bogor, mereka malah diserang suporter The Jack Mania (Persija).

Beruntung, kejadian tawuran antar suporter itu berhasil dibendung jajaran Polresta . Petugas menyisir di sejumlah titik di Kota Bogor seperti underpass Jalan Sholeh Iskandar, Pertigaan Yasmin.

Selain itu wilayah Kecamatan Bogor Barat, dan Kecamatan Bogor Utara.  Suporter yang melintas langsung diperiksa barang bawaannya.

Alhasil, polisi menemukan senjata tajam berupa samurai dan gir di titik Yasmin. “Kami Antisipasi pasca pertandingan di pekan sari Kabupaten Bogor antara Lampung Sakti dan Persikabo. Di mana suporter ini berasal dari wilayah Kecamatan Cibungbulang, Leuwiliang,” ujar Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi kepada Pojokjabar, Selasa (12/9/2017).

Muis mengatakan, kepolisian akan megantisipasi baik terbuka maupun tertutup di titik simpul keramaian masyarakat.

Terutama suporter yang melintas di wilayah kecamatan di Kota Bogor menuju ke Kabupaten Bogor. “Bila ada kerumunan suporter kami akan melakukan penggeladahan guna mengantisipasi membawa barang-barang berbahaya seperti sajam,” terangnya.

Sementara menurut pengakuan salah satu asal Cibungbulang, Agus Suhendi (19), mengaku selama dalam perjalanan kerap kali diserang suporter The Jack Mania. “Mereka cari masalah duluan pak. Kami dikejar dari Cibinong,” cetusnya.

Untuk mengantisipasi terjadinnya tawuran, para itu dipulangkan dengan menggunakan bis yang diberhentikan Kepolisian.