Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorAngkut Pakan Ayam, Truk Ini Terbakar di Tol Jagorawi

Angkut Pakan Ayam, Truk Ini Terbakar di Tol Jagorawi

BOGOR DAILY-Satu truk bermuatan penuh terbakar di jalan tol Jagorawi tepatnya di KM 46.00 Jalur A Jakarta-Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor,  Kamis (19/10/2917).

Kejadian ini tak menimbulkan korban luka maupun jiwa. Namun kerugian materil dari terbakarnya truk ini diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

AKP Ita Puspita Lena, Kasubag Humas Polres Bogor mengatakan, saat melaju di jalan berbayar, truk tiba-tiba mengeluarkan asap dan terbakar saat berada di KM.46.000 Jalur A.

Petugas kepolisian Satlantas Polres Bogor yang tiba dilokasi, berusaha menarik truk Hino Nopol.F-9879-Z yang dikemudikan oleh Dedi Suryadi ke tepi, agar tak mengganggu arus lalulintas.

Usai olah TKP, perugas meminta keterangan dari Dedi. Kepada petugas, warga Kampung Cibantal Desa Munjul RT 03/06 Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur ini mengaku, truk yang dikendarainya tiba-tiba mengeluarkan asap.

Dari hasil penyelidikan di TKP oleh Aiptu Indra Wahyu dan Aiptu Cecep Irwan, dua petugas piket jaga, truck Hino yang bergerak dari arah Jakarta menuju Ciawi yang bergerak di lajur I, diduga mengalami konsleting arus pada bagian mesin depan.

Hubungan arus pada kabel ini mengakibatkan kebakaran pada bagian mesin kendaraan “TKP di jalan lurus. Tak ada korban lain.

Kerugian materi sekitar Rp20 juta. Setelah api dipadamkan, perugas mengamankan truk ke kantor Laka Ciawi,”ujar AKP Ita Puspita.