Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorBegini Nasib 3 Pemuda Iseng yang Coret Heli TNI AU

Begini Nasib 3 Pemuda Iseng yang Coret Heli TNI AU

BOGOR DAILY- Tiga pemuda yang mencoret-coret tugu helikopter TNI AU di Lanud Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat, diserahkan ke polisi untuk diproses hukum. Salah satu pelaku meminta maaf lewat sebuah video.

Dalam video yang diperoleh detikcom dari Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, Kamis (26/10/2017), seorang pelaku bernama Doni Damara yang mengenakan hoodie warna hitam. Dia berada dalam sebuah mobil yang melaju.

“Saya Doni Damara. Saya mengakui, saya yang telah mencoret-coret tugu helikopter di Atang Sanjaya,” ujarnya.

Pemuda itu juga berjanji tidak akan melakukan perbuatan itu lagi. Dia meminta maaf kepada pihak TNI AU.

“Saya berjanji tidak akan melakukan hal itu lagi. Saya mohon minta maaf sebesar-besarnya kepada TNI AU. Saya mencintai TNI AU,” katanya. Di akhir video, pemuda itu melakukan sikap hormat. Dia juga melakukan gerakan ‘kiss bye’ menggunakan tangan kanannya.

Video tersebut sengaja tidak dimunculkan, karena ketiga pelaku masih berstatus pelajar.

Kasus pencoretan tugu helikopter tersebut terjadi pada Selasa (24/10) dini hari. Ada tiga pemuda yang menyemprotkan cat ke badan hingga ekor helikopter jenis Twin Pac tersebut. Berkoordinasi dengan polisi, pihak TNI AU pun mencari para pelakunya.

“Selanjutnya dicari kelompok tersebut dan sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (23/10), pelaku yang berjumlah 3 orang dan berstatus pelajar ditangkap,” kata Jemi.

Setelah diinterogasi untuk mengetahui motifnya, lanjut Jemi, ketiga pelaku diserahkan ke polisi agar diproses hukum.