Friday, 26 April 2024
HomeHiburanCurhat Lyra Virna di Instagram Berujung di Polisi

Curhat Lyra Virna di Instagram Berujung di Polisi

BOGOR DAILY-Aktris diadukan ke polisi gara-gara curhat soal perjalanan haji yang diselenggarakan sebuah biro AT. Kasus tersebut sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Pelapor atas nama Lasty Annisa. Pelapor selaku korban sekaligus pemilik dari travel ADA Tours yang bergerak di bidang jasa pemberangkatan umrah/haji melaporkan setelah melihat postingan yang bersangkutan di akun media sosial Instagram lyravirna,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (10/10/2017).

Lyra dilaporkan Lasty pada tanggal 19 Mei 2017. Dalam laporan polisi bernomor LP/2424/V/2017/PMJ/Ditreskrimsus, Lyra dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Pasal 27 (3) jo pasal 45 (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau pasal 310 KUHP dan/atau pasal 311 KUHP,” jelas Argo.

Lyra sebelumnya merencanakan pemberangkatan haji menggunakan jasa tour and travel tersebut. Namun kemudian, dia membatalkan dan meminta uangnya dikembalikan.

“Di media sosial Instagramnya Lyra itu berisi kata-kata ‘kenapa saya pilih Travel ini buat haji? Kenapa ga di cek dlu dll? Gmn bisa ketipu mulut manisnya? dan kyk apa sih orgnya si lasti ini? Insyaallah akan di post jika bulan april yang dijanjikan pelunasan pengembalian dana nya mangkir lagi',” kata Argo menyebutkan curhatan .

“Padahal, menurut terlapor yang membatalkan untuk keberangkatan haji tahun 2016 dengan alasan masalah keluarga dan pelapor sudah mengembalikan sebagian dari uang yang telah disetorkan terlapor,” sebut Argo menambahkan.