Friday, 29 March 2024
HomeNasionalGolkar Dukung Emil, PDIP Usung Dedi Mulyadi?

Golkar Dukung Emil, PDIP Usung Dedi Mulyadi?

BOGOR DAILY-Partai sudah sah mendukung Ridwan Kamil. Otomatis bergabung dalam koalisi bersama NasDem, PKB dan PPP. Lalu akankah PDIP mengusung Dedi Mulyadi?

Ketua DPD PDIP TB Hasanudin menghargai dengan keputusan yang diambil oleh Partai . Karena menurut dia, itu adalah hak dari setiap partai dalam menentukan sikap politik, khususnya di .

“Awalnya mau koalisi dengan (di ). Tapi ternyata Golkar ke Emil (Ridwan Kamil). Ya sudah kita menghormati,” kata TB, di Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (28/10/2017).

TB melanjutkan, saat ini partainya masih mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung di termasuk Dedi Mulyadi yang merupakan kader Golkar. Selain itu Dedi adalah satu dari tujuh peserta yang hadir dalam acara Curah Gagasan yang digelar PDIP, Rabu (25/10) lalu.

“Semua yang hadir (dalam Curah Gagasan) semua mencuat (menjadi pertimbangan PDIP). Nanti diumumkan (siapa yang diusung) Ketua Umum dengan pertimbangan berbagai aspek,” ujar Tubagus.

Ditanya peluang Dedi Mulyadi, TB enggan banyak berspekulasi. Namun yang jelas, partainya tetap memiliki peluang untuk mendukung Dedi Mulyadi dalam pesta demokrasi di .

“Kita lihat saja nanti, kader Golkar (Dedi Mulyadi) ikut ke mana,” tandasnya.