Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorHati-hati, Jalan Puncak II Rawan Amblas

Hati-hati, Jalan Puncak II Rawan Amblas

BOGOR DAILY-Hujan deras para pengendara harus waspada melintasi Ruas Jalan Desa Batulawang Kecamatan Cipanas karena . Sehingga pengendara harus berhati – hati.

Kepala desa Batulawang Nanang Rohendi menjelaskan, curah hujan yang tinggi pengendara diminta berhati – hati jika melintasi .

”Jalannya saat ini mengalami rusak berat dan medan yang berbahaya. Jalur di Batulawang atau yang disebut . Jadi masyarakat dan wisatawan harus berhati – hati,” jelasnya.

Dijelaskannya, pengajuan perbaikan jalan sudah disampaikan kepada Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur. Akan tetapi, amat disayangkan hingga saat ini belum ada perbaikan dari Pemkab Cianjur.

”Kami mendesak segera dilakukan perbaikan oleh Pemkab Cianjur, karena perbaikan jalan tersebut merupakan wewenang Pemkab Cianjur,” terangnya.

Pihaknya mendesak pemerintah merealisasikan perbaikan jalur Puncak II yang melintang dari Cianjur – Bogor menggunakan dana dari APBN. Pasalnya, jalur tersebut sangat penting fungsinya untuk pengembangan pariwisata Cipanas.

”Banyak pejabat yang sudah melakukan survei lapangan jalan, tetapi jalan Batulawang ini tak kunjung dibangun. Jelas ini kami sangat sesalkan, ” pungkasnya.