Friday, 29 March 2024
HomeBeritaItalia vs Swedia, Ini Hasil Lengkap Undian Play-Off Piala Dunia

Italia vs Swedia, Ini Hasil Lengkap Undian Play-Off Piala Dunia

BOGOR DAILY-Undian babak play-off 2018 zona eropa rampung dige­lar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (17/10) malam. Hasilnya, juara dunia empat kali, Italia, harus menghadapi jalan terjal.

Gli Azzurri, julukan Italia, akan bertemu tim yang tampil impresif sepanjang babak kualifikasi, Swedia. Bahkan, Swedia merupakan tim yang menggagalkan langkah Be­landa tampil di 2018.

Pada laga penentuan di Grup A, Belanda yang butuh menang minimal 7-0 hanya sanggup mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Swedia. Alhasil, Swedia berhak lolos ke babak play-off sebagai runner-up Grup A, di bawah Prancis yang lolos otomatis ke Rusia.

Sementara Italia terpaksa harus melalui babak play-off akibat kalah bersaing dengan Spanyol di Grup G. Tim asuhan Giampiero Ventura cuma bisa menempati peringkat kedua dengan selisih lima poin dari La Furia Roja.

Selain duel Italia versus Swedia, ada tiga pertandingan lain yang tak kalah menarik pada babak play-off zona Eropa. Irlandia Utara akan coba menghambat Swiss, Kroasia bersua Yunani dan Denmark ditantang Repu­blik Irlandia.

Babak play-off akan berlangs­ung dua leg, kandang dan tan­dang. Swedia, Irlandia Utara, Kroasia dan Denmark, akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada Kamis (9/11). Sementara Swiss, Yunani, Re­publik Irlandia dan Italia akan gantian menjamu tamunya, Minggu (12/11).

Nantinya, empat tim pemenang akan menyusul sepuluh negara lain dari Eropa yang sudah me­mastikan tiket ke Rusia pada tahun depan. Total sudah ada 23 negara yang memastikan partisipasi di ajang terakbar empat tahunan itu.

Selain empat laga dari zona Eropa, ada pula play-off antara wakil Asia (Asutralia) melawan CONCACAF (Honduras) serta OCEANIA (Selandia Baru) men­ghadapi CONMEBOL (Peru). Sementara itu, tiket dari zona Afrika masih menyisakan tiga lagi untuk melengkapi 32 pe­serta 2018.

Hasil Undian

Irlandia Utara vs Swiss
Kroasia vs Yunani
Denmark vs Republik Irlandia
Swedia vs Italia