Friday, 19 April 2024
HomeNasionalLedakan Bom Mercon Mulai dari Ruang Penjemuran

Ledakan Bom Mercon Mulai dari Ruang Penjemuran

BOGOR DAILY- Penyebab ledakan pabrik petasan di Kosambi, Kabupaten Tangerang belum dapat dipastikan. Namun, polisi menyebut terjadi mulai dari tempat penjemuran kembang api.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa mulai dari tempat penjemuran kembang api, itu saja,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan.

Harry mengatakan belum dapat menyimpulkan penyebab terjadinya peristiwa yang memakan 47 korban jiwa tersebut. Menurut Harry, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) yang dapat menimpulkan penyebabnya.

“Iya ini kita masih menunggu tim Puslafor. Karena kalau kita tidak mempunyai kemampuan khusus untuk mengetahui sebab ,” jelas Harry.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki dugaan penyebab ledakan dan pabrik petasan tersebut. Ledakan dan pabrik PT Panca Buana Cahaya Sukses terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Cek Labfor. Itu nanti (diketahui) penyebabnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di depan gudang terbakar, Salembaran, Kosambi, Kamis (26/10).