Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorLongsor Lagi, Warga Cijeruk di Dua Desa Diungsikan

Longsor Lagi, Warga Cijeruk di Dua Desa Diungsikan

BOGOR DAILY- kembali terjadi di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dimana ini menimpa dua desa sekaligus dalam satu malam.

Dua lokasi tersebut yakni Kampung Bungur, Desa Tajurhalang dan Kampung Padangenyang, Desa Cijeruk.

Beruntung peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, namun warga yang terkena dampak harus diungsikan untuk sementara.

terjadi pada Senin (9/10/2017) malam sehingga pagi harinya aparatur desa dan kecamatan bersama TNI, Polisi, Satpol-PP dan warga bergotong royong membersihkan sisa-sisa di kedua titik tersebut.

“Kami rapikan kembali daerah-daerah yang terkena secara bergotong royong, antara masyarakat dan petugas,” ujar Sekretaris Kecamatan Cijeruk, Isra Purnama Nairan, Selasa (10/10/2017).

Isra menjelaskan bahwa walau pun tersebut tidak begitu parah tapi cukup mengganggu aktivitas masyarakat dan harus ditangani.

Ia juga menghimbau kepada warganya untuk cepat melapor ke pihak desa masing-masing untuk kemudian dilaporkan ke kecamatan agar alam bisa segera ditangani.

“Laporan yang masuk ke kecamatan akan segera ditindak lanjuti oleh tingkat kabupaten. Kita harus siap siaga menghadapi musim hujan ini,” ungkapnya.