Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorMasya Allah, Guru di Bogor Nyambi Jadi Pencuri Pikap

Masya Allah, Guru di Bogor Nyambi Jadi Pencuri Pikap

BOGOR DAILY- Bagi pemilik mobil pikap sebaiknya hati-hati memarkirkan kendaraannya, karena belum lama ini polisi berhasil menangkap dua pelaku pencurian spesialis mobil pikap yakni HD (36) dan GN (35). Sementara ini ada dua pelaku lagi yang masih buron.

Kanit I Krimum Polres Jaksel, AKP Reza menuturkan, komplotan ini hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk mencuri mobil.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso menerangkan, spesialis mobil bak ini sudah beraksi dua kali di wilayah Jakarta Selatan yaitu di Cilandak, dan Pasar Minggu.

“Pelaku ini berjumlah empat orang, dari Bogor melakukan observasi ke wilayah mencari mobil pickup di parkir. Malamnya ia beraksi mencuri mobil dengan kunci letter T dan Gunting untuk memotong kabel,” ucap AKBP Bismo di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Ia menyampaikan, dua pelaku tersebut berhasil ditangkap di kawasan Bogor, beserta barang bukti tiga mobil pikap. “Dua pelaku yang kami tangkap ini merupakan eksekutornya,” ujar Bismo.

Para pelaku menjual mobil hasil curiannya seharga Rp6 juta per mobil. “Mereka jual ke penadah yang ditangkap Polres Depok. Tersangka H merupakan Residivis kasus yang sama, sedangkan G mengaku baru,” tambah Bismo.

Yang menyedikah GN, asal Bogor ternyata punya pekerjaan sebagai guru. GN diburu setelah dilaporkan bahwa dia mencuri dua mobil pikap di Jakarta Selatan pada September 2017.

“Awalnya GN menyewa mobil Xenia di rental. Kemudian berangkat ke Jakarta bersama rekannya berinisial HD,” kata Bismo Teguh Prakoso.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.