Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorSetelah Gladiator,Palak-Palakan Antar Sekolah Juga Diusut

Setelah Gladiator,Palak-Palakan Antar Sekolah Juga Diusut

BOGOR DAILY- Kenakalan para pelajar sekolah baik SMP maupun SMA di Kota Bogor rupanya tidak ada habisnya. Saat ini, bukan hanya aksi tawuran atau duel gladiator saja yang dilakukan sebagian pelajar di Kota Bogor, namun tindakan yang tergolong negatif lainnya pun kerap dilakukan sebagian pelajar.

Belakangan ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor melalui Satgas Pelajar kerap menerima laporan mengenai adanya pelajar sekolah yang melakukan aksi palak-memalak.

Menurut Ketua  Satgas Pelajar Kota Bogor, Teddy Kusnadi, pihaknya sudah tiga kali mendapatkan laporan dari guru ataupun orang tua murid mengenai adanya aksi palak memalak di kalangan pelajar sekolah.

“Sejauh ini baru laporan saja, ada tiga laporan yang masuk ke Satgas Pelajar,” katanya.

Dari tiga laporan tersebut, kata dia, menerangkan bahwa ada pelajar sekolah yang memalak pelajar sekolah lain.

“Yang diambil itu seragam batiknya, kemudian ada juga ponsel,” ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya pun masih menulusuri lebih jauh terkait aksi palak memalak di kalangan pelajar.

“Lokasinya kemungkinan itu bisa di sekitaran Warung Jambu atau Bogor Trade Mall (BTM), kami juga belum tahu secara pasti,” terangnya.

Tak ayal, saat ini pihaknya pun fokus menangani persoalan aksi palak memalak itu.

“Ya selain tawuran, kami juga fokus cari pelajar yang terlibat aksi palak memalak,” tuturnya.

Dia menambahkan, upaya yang kini dilakukan ialah meminta kepada setiap guru yang menjadi bagian Satgas Pelajar untuk selalu mengawasi setiap pergerakan peserta didik seusai pulang sekolah.

“Ya jadi beberapa guru itu akan langsung melakukan patroli di beberapa titik di Kota Bogor, bila mendapati pelajar yang memalak, tentu akan langsung kita tindak lanjuti,” tandasnya