Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorSudah Gelap, Jalan Alternatif Bogor-Cigombong Rawan Longsor

Sudah Gelap, Jalan Alternatif Bogor-Cigombong Rawan Longsor

BOGOR DAILY-Guna menghindari macet Bocimi bagi pengendara dari arah Kota Bogor Batutulis menuju Sukabumi musti berhati-hati. Pasalnya, tak seluruh jalan yang dilalui mulus. Terlebih jika dilalui pada malam hari.

Seperti yang melitasi Kecamatan Cijeruk. Tepatnya di Kampung Cijeruk RT02/06, Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk. Selain hanya mampu di lalui satu mobil, beberapa titik di jalur ini tergerus .

“Ini sudah dalam perbaikan, jadi kalau lewat sini pelan-pelan saja,” ujar tokoh masyarakat Sulaeman (54) warga yang rumahnya berada di dekat lokasi .

Sulaeman mengatakan, untuk mengantisipasi kecelakaan, warga menyiapkan lampu pembatas jalan. Sebab, jika tidak kondisi jalan mengancam pengendara pada malam hari. “Ya, memang tidak ada lampu, gelap. Jadi warga mengantisipasi. Karena bahaya jalannya enggak kelihatan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cijeruk, Hidayat Saputradinata mengatakan, Kecamatan sudah mengajukan ke UPT dan dinas terkait penanganan jalan yang berada di wilayahnya.

Selain itu, lanjutnya, saat ini tengah dikerjakan Tanggul Penahan Tanah (TPT) agar jalan bisa dilalui tanpa rasa cemas. “Kami juga sudah kordinasi bersama polsek untuk memberi tanda sementara. Warga juga sudah diimbau waspada bencana,” pungkasnya.