Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorTKW Bogor Ini Pulang Dalam Kondisi Meninggal

TKW Bogor Ini Pulang Dalam Kondisi Meninggal

BOGOR DAILY-Nasib malang menimpa Aidah Tursinawati (44), seorang wanita asal Kampung Citugu, RT 03/11, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, .

Janda beranak dua ini pergi merantau ke negeri jiran Malaysia untuk mencari nafkah menjadi seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Namun, keluarga kaget setelah Aidah tiba di kampung halamannya dengan kondisi tak bernyawa, Sabtu (14/10/2017) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Menurut Kepala Desa Tugu Jaya, Sugandi Sigit, Aidah sudah 12 tahun menjadi TKW di Malaysia dan ketika almarhum tiba di kampung halamannya, ia mengaku sempat berkunjung ke rumah duka.

“Saya datang karena dapat undangan ada warga yang , dikuburkan jam 08.00 WIB pas sabtu (14/10/2017), Aidah itu udah 12 tahun katanya di Malaysia, jadi TKI, dan dia masih tercatat sebagai warga sini,” ujar Sugandi.

Ia juga mengaku sempat bertanya kepada orangtua korban terkait penyebab kematian almarhum namun pihak keluarga Aidah terkesan tertutup.

Namun yang ia ketahui dari penjelasan pihak keluarga almarhum, bahwa jenazah Aidah bisa dipulangkan berkat adanya bantuan dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) untuk Malaysia.

Sehingga almarhum pun bisa dipulangkan tanpa biaya dari pihak keluarga.

“Pihak keluarga hanya bilang, alhamdulillah pak, udah nyampe di sini, perjalananya dilancarkan prosesnya, mohon maaf aja bila ada hal-hal, gitu aja,” ungkapnya.