Friday, 26 April 2024
HomeNasionalWahana Arung Jeram Dufan Makan 5 Korban, Ini Kondisinya

Wahana Arung Jeram Dufan Makan 5 Korban, Ini Kondisinya

BOGOR DAILY-Sebuah perahu di di Dunia Fantasi () Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, terbalik. Lima orang dilaporkan menderita luka-luka.

“Kecelakaan terbaliknya perahu arum jeram di Ancol terjadi pada Minggu 22 Oktober 2017 pukul 15.30 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Peristiwa tersebut terjadi ketika lima pengunjung menaiki arum jeram. Saat perahu naik dan terkena ombak, perahu tiba-tiba terbalik.

Argo mengatakan, para pengunjung yang menaiki tersebut saat itu memasang safety belt. Begitu , para korban pun sempat kemasukan air.

“Karena para korban mengenakan sabuk pengaman yang berada di perahu sehingga para korban membentur bagian bawah dan terminum air kolam,” jelas Argo.

Para korban kemudian dibawa ke RS Satya Negara untuk mendapatkan perawatan. Para korban dilaporkan mengalami luka lecet.

Berikut data kelima korban tersebut:

1. M Risma Saputra (20), warga Graha Mandiri Blok B26, Kelurahan Satria Jaya. tambun, Bekasi (luka lecet pada tangan dan perut)
2. Dimas Wildana Putra (luka lecet pada tangan kiri)
3. M Satrio (45)
4. Selvi Yuliani (24), warga Jl Kemandoran RT 04/22 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan (luka lecet pada tangan).
5. Cut Muria Azuenda (20), warga Bintara, Cakung.

Pihak pengelola membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini para korban sudah dievakuasi ke RS terdekat. “Betul musibah tersebut terjadi. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS terdekat dan alhamdulillah tdk ada korban jiwa dan saat ini semua dalam pemulihan,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari saat dimintai konfirmasi.