Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten Bogor1380 Pengendara di Bogor Kena Tilang

1380 Pengendara di Bogor Kena Tilang

BOGOR DAILY- Satlantas Polres Bogor mejaring ribuan pengendara dalam operasi zebra yang digelar di wilayah hukum Polres Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menuturkan, sejak hari pertama operasi zebra digelar sudah 1.380 pengedara diberikan sanksi tilang karena melakukan pelanggaran.

“Itu baru hari pertama saja, Polres Bogor termasuk yang tertinggi se-Jawa Barat dalam penindakan tilang,” ujarnya

Menurutnya, saat ini masih minimnya kesadaran pengedara untuk berlaku tertib saat dijalanan. Terlebih, kata dia, dapat menyebabkan kecelakaan seperti berkendara melawan arus dijalan raya, serta tidak memakai helm berstandar nasional untuk keselamatan saat berkendara.

“Bukan hanya yang tidak memiliki kelengkapan surat, tapi yang nekat melawan arus pun kami beri sanksi tilang. karena selain membahayan nyawanya juga membahayakan nyawa orang lain,” terangnya.

Operasi zebra yang digelar serentak oleh aparat kepolisian ini berlangsung selama 14 hari yakni sejak tangga 1 hingga 14 November 2018.

Ia mengimbau, para pengendara untuk tertib berlalu lintas dengan membawa kelengkapan suart kendaraan, memakai helm serta tidak melawan arus dijalan raya. “Operasi ini untuk meminimalisir angka kecelakaan dijalan raya dan menyadarkan pengendara untuk tertib berlalu lintas,” tandasnya