Monday, 20 May 2024
HomeBeritaFerry Juliantono Apresiasi Cara Jokowi Menata Kota Solo

Ferry Juliantono Apresiasi Cara Jokowi Menata Kota Solo

BOGOR DAILY- Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah  dari Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku kagum atas kerja Presiden Joko Widodo saat menjabat Walikota Solo. Menurutnya kota tersebut tertata rapi, indah dan bersih.

“Saya sangat suka dengan kota Solo. Semua bersih dan tertata rapi. Dari pedagang  kaki lima hingga pasarnya, apa yang dilakukan Pak Jokowi harus diapresiasi dan bisa dijadikan contoh untuk membangun kota-kota dan desa di Jawa Tengah lainnya,” jelas  Ferry Juliantono saat menggelar dialog dengan DPC dan PAC serta sayap Partai Gerindra  Kota Solo, Jumat (3/11/2017).

Ferry mengaku akan mengadoosi komunikasi partisipatif-kolaboratif dengan warga dalam membangun. “Contoh komunikasi dan partisipatif pernah dilakukan  Pak Jokowi  ketika menata pasar di Solo. Warga diundang untuk dialog sampai puluhan kali untuk mendapatkan format yang bisa diterima,”  terangnya.

Namun, lanjut Ferry,  sayangnya setelah mejadi presiden pola kerja yg diterapkan di Solo ini tidak digunakan. “Pola-pola kultural ditinggalkan diganti dgn pola struktural. Inilah sayangnya,” kata Ferry

Ferry yang akan menerapkan konsep kepemimpinan Mboten   Kemlinthi ning Mrantasi (tidak sombong, tidak sok pinter tapi bisa menyelesaikan masalah) ini Bacagub yang paling aktif melakukan sosialisasi untuk mendengar secara langsung apa yang diinginkan warga Jawa Tengah.

Ini dilakukannya sesuai amanat Partai Gerindra ketika memberikan amanah menjadi Bakal Calon Gunernur di Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Gerindra Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah amanat untuk melakukan sosialisasi dan menyerap aspirasi partai saya sudah jalankan. Kulo Meniko  Sak Dermo Ngelampahi  Mandatipun  partai  (Saya menjalankan panggilan dan menjalani komitmen amanat parta (i-red),” tutupnya. (gib)