Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaIni Biaya Hotel di Solo Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby

Ini Biaya Hotel di Solo Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby

BOGOR DAILY-Para tamu undangan mulai berdatangan ke Solo jelang pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017). Hotel-hotel di kota Solo dan wilayah sekitarnya mulai kebanjiran tamu.

Lantas, berapa yang harus dibayar para tamu Jokowi? Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Abdullah Soewarno, tarif hotel di Solo tidak berubah walaupun Presiden Jokowi sedang menggelar hajatan.

Dengan kata lain, pihak hotel menerapkan publish rate atau tarif resmi. “Harganya biasa saja pakai yang publish rate. Biasanya kan ada diskon atau coorporate rate tapi ini pakai yang publish rate,” kata Abdullah.

“Hotel bintang 3 ke atas itu biasanya Rp 500 ribu- Rp 1,2 juta. Kamar suite di atas Rp 1,5 sampai paling mahal kira-kira Rp 3 juta,” sambung Abdullah.

Ia mengatakan, lonjakan permintaan kamar hanya terjadi pada hotel bintang tiga ke atas. Sebab, tamu-tamu undangan yang hadir kebanyakan pejabat hingga tokoh nasional.

“Meningkat tapi itu tergantung bintang hotelnya. Kalau 3 ke atas 100% meningkat pengunjungnya tapi ke bawah paling standar 50%,” tuturnya