Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorIni Lho Proyek Apartemen Bogor Punya Calon Mantu Jokowi

Ini Lho Proyek Apartemen Bogor Punya Calon Mantu Jokowi

BOGOR DAILY- Sosok Bobby Nasution yang bakal meminang putri Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, pada 8 November nanti rupanya sudah lama berkiprah di Bogor. Tak cuma menimba ilmu, Bobby juga menjadi bos dalam membangun bisnis propertinya.

Sepak terjang Boby di bidang properti tak lagi diragukan. Sejak 2011, calon ini sudah terjun ke dunia bisnis properti. Berawal dari coba-coba merenovasi rumah dan menjualnya kembali, lelaki kelahiran Medan 5 Juli 1991 itu akhirnya terlibat dalam Malioboro City di Yogyakarta.

Sampai akhirnya pada November 2016, ia bergabung dengan Takke Group, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti.

Bobby berkisah, dia mengenal Takke Group melalui ayahnya, mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV Erwin Nasution. Pertemanan sang ayah dan Lauren ini membawa Bobby terjun ke dunia properti. Salah satu proyeknya adalah Gardenia , dengan kepemilikan saham perusahaan sebesar 20 persen.

“Jadi sebelum bergabung dengan Takke Group, saya sudah lebih dulu berbisnis properti pada 2011. Awalnya renovasi rumah untuk dijual kembali lalu bangun satu dua hingga terlibat dalam Malioboro City di Yogyakarta,” papar Bobby.

Keterlibatannya dalam Takke Group tak lepas dari kesadarannya tentang potensi kelas menengah yang terus berkembang. Serta memiliki kemampuan finansial untuk membeli hunian, Takke Group akan konsisten membangun properti untuk kelas ini.

Ke depan setelah menyelesaikan Kemang View, Metro Galaxy dan Gardenia Bogor, Takke Group yang memiliki cadangan lahan 2,5 hektare akan mengembangkan properti serupa dan juga perkantoran.

“Bonus demografi ini yang kami jadikan peluang sebagai pasar potensial hunian. Apalagi saat ini yang beli Gardenia adalah end user sekaligus investor. Mereka membeli untuk ditempati atau menyewakannya kembali,” tuturnya.

Tiga hari jelang pernikahannya dengan putri Jokowi, namanya pun semakin populer. Maklum, sebentar lagi dia akan menjadi keluarga besar orang nomor satu di negeri ini.

Sesuai rencana, pernikahan Bobby dan Kahiyang akan digelar di Graha Sabha Buana, gedung milik keluarga Jokowi yang ada di Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta.

Kemarin Bobby masih tampak santai di Lobi Hotel Alila Jalan Slamet Riyadi. Rupanya dia punya cara khusus untuk mempersiapkan hari bahagianya. “Doa saja lah. Pagi-pagi ya olahraga. Jalan dari tempat tidur ke toilet,” jawab Bobby, bercanda.

Sementara persiapan untuk hari H pernikahan Putri Jokowi terus dilakukan. Salah satunya penyediaan kereta kuda yang akan digunakan untuk membawa mempelai ke pelaminan.

Berbeda dari acara pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, beberapa tahun lalu. Jumlah kereta kuda yang digunakan untuk acara kali ini lebih banyak.

“Sewaktu menghias dua kereta kuda yang digunakan Mas Gibran (putra sulung Jokowi, red), kami menyelesaikan hingga tengah malam. Sekarang kereta yang digunakan delapan, jadi bisa semalaman,” ujar Anwar Muhtadi, warga Laweyan.

Anwar ditunjuk keluarga Presiden Jokowi untuk merawat dan menghias kereta-kereta tersebut. Kereta kencana akan digunakan untuk mengantar Kahiyang-Bobby bersama keluarga ke gedung pernikahan di Graha Saba Buana, Solo, 8 November 2017.

Sedangkan untuk urusan dekorasi, pihak keluarga melibatkan Asmoro Decoration untuk membuat nuansa artistik dan bersahaja.

Pemilik Asmoro Decoration Ranu Asmoro mengatakan, konsep dekorasi pernikahan Kahiyang tak jauh berbeda dari Gibran.

“Intinya (dekorasi, red) hampir sama tapi kemasan lebih berbeda. Artistik dan sederhana, namun berkesan. Kami harapkan yang berkunjung pun akan merasakan kesan tersendiri,” kata Ranu.

Dekorasi pada resepsi yang digelar di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11) nanti akan bertema nuansa Jawa Klasik, menyesuaikan konsep acara