Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaJubir JK Sebut Pengacara Setnov Kebanyakan Ngoceh

Jubir JK Sebut Pengacara Setnov Kebanyakan Ngoceh

BOGOR DAILY-Kuasa hukum Fredrich Yunadi bersikukuh perlu ada izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memeriksa kliennya. Fredrich pun diminta tidak memberikan pernyataan hukum yang menyesatkan.

“Saya lihat si Fredrich tidak berhenti ngoceh, mungkin tujuannya untuk menyesatkan banyak orang. Saat ini hanya Fredrich yang ngotot mengatakan pemeriksaan Novanto oleh KPK harus Izin dulu ke Presiden,” kata juru bicara JK, Husain Abdullah.

Bahkan hal itu juga telah terang-terangan oleh Wapres JK bahwa untuk memeriksa Novanto tidak perlu mendapatkan izin dari Jokowi. “Sekarang hukum dari langit mana yang dipakai Fredrich yang menyebutkan untuk memeriksa majikannya KPK butuh izin?” tanya Husain.

“Saya tanya anak saya yang baru selesai di fakultas hukum pun menegaskan tidak perlu izin untuk memeriksa Ketua DPR dalam kasus pidana korupsi,” sambungnya.

Bahkan, hampir semua pendapat hukum juga memberikan komentar serupa soal tidak perlunya izin Jokowi soal kasus yang dihadapi Novanto.

Perlu diketahui, dijadwalkan oleh KPK untuk menghadiri pemeriksaan hari ini. Belum diketahui, apakah Novanto akan hadir dalam pemeriksaan tersebut