Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMaret 2018, Proyek Terminal dan Pasar Cijeruk Dimulai

Maret 2018, Proyek Terminal dan Pasar Cijeruk Dimulai

BOGOR DAILY- Harapan warga Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, untuk memiliki terminal dan pasar sendiri bakal segera terwujud. Pemkab Bogor melalui Bapenda direncanakan akan memulai pembangunan pasar dan terminal mulai Maret 2018.

Camat Cijeruk, Hidayat Saputra Dinata, mengatakan, pangadaan lahan seluas 5.500 meter persegi untuk pembangunan pasar dan sebagian untuk terminal akan segera terealisasi. “Tahun ini semua berkas untuk kebutuhan itu telah selesai, bahkan pada bulan November tahun ini tanah tersebut akan segera dibebaskan langsung dibayar oleh pihak Bapenda. Pada Maret 2018 akan segera dilakukan pembangunannya,” katanya.

Hidayat mengemukakan, wilayah Kecamatan Cijeruk ke depan masih banyak yang harus ditingkatkan sebab banyak potensi yang harus dikembangkan. Salah satunya sektor pariwisata.

“Pembangun infrastruktur jalan merupakan hal terpenting untuk meningkatkan potensi wisata. Ini untuk menyambut rencana pembangunan jalan ring road menyambung dari wilayah Kota Bogor ke wilayah Cijeruk. Kalau akses jalan sudah mulai terbangun maka dampak positifnya akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” jelasnya.