Tuesday, 18 June 2024
HomeBeritaMinta Izin Jokowi, Airlangga Maju Jadi Calon Ketum Golkar

Minta Izin Jokowi, Airlangga Maju Jadi Calon Ketum Golkar

BOGOR DAILY- Nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Airlangga pun telah minta izin dari Presiden Jokowi.

“Saya minta izin dibolehkan untuk ikut, karena saya kan pembantu beliau. Jadi saya minta izin. Harus lebih baik,” kata Airlangga di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017)

Sebelumnya Ketua DPD I Golkar telah melakukan pertemuan dan salah satunya membicarakan musyawarah nasional luar biasa (). Airlangga menilai pelaksanaan merupakan aspirasi daerah.

“Itu sudah bagian dari keputusan pleno dan aspirasi daerah,” kata dia.

Airlangga berterima kasih karena namanya disebut-sebut sebagai calon kuat. Airlangga optimistis bisa jadi Ketum Golkar. “Ya kalau itu saya berterima kasih kepada teman-teman di Kadin yang mensuport moral untuk saya Insyaallah ikut dalam kontestasi dan menjadi ketum di Golkar,” ujarnya.

Dia lalu berkomentar soal elektabilitas Golkar yang disebut menurun. Tetapi masih ada waktu untuk membenahinya sebelum Pemilu 2019.

“Tentu itu untuk introspeksi saja karena kita tahu penyebabnya apa dan mudah-mudahan kalau ini kita perbaiki bisa kembali pada posisi semula,” ujar dia.