Friday, 29 March 2024
HomeNasionalPT KAI Gratiskan Kereta Bandara Sebulan Full

PT KAI Gratiskan Kereta Bandara Sebulan Full

BOGOR DAILY– Uji coba Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tak lama lagi berlangsung awal Desember 2017. Kabar baiknya, tarif ini gratis selama sebulan.

“ Kami akan melakukan (gratis sementara), bisa sebulan sampai akhir tahun,” kata Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI, Didiek Hartantyo, di Jakarta dikutip dari Merdeka.com, Kamis 23 November 2017.

Didiek mengatakan perusahaan pelat merah ini masih mengkaji tarif tiket . “ Kajiannya, (harga tiket ) antara Rp75 ribu-Rp100 ribu,” kata dia.

Didiek mengatakan uji coba Soetta ini mundur dari rencana, yaitu November 2017. Dia berkata pengerjaan infrastruktur ditargetkan rampung pada Sabtu 25 November 2017.

“ Nanti soft operation terlebih dahulu, belum dikomersialkan,” kata dia.

Didiek mengatakan bisa melayani masyarakat 80 kali pulang pergi dalam sehari. Pada jam sibuk, pengoperasian dilakukan selama 15 menit sekali. Tapi, kalau jam normal, bisa 30 menit sekali.

Dia menjamin keberadaan tidak mematikan transportasi lain yang melayani masyarakat ke bandara. tersebut justru memberikan pilihan kepada masyarakat untuk menghindari kemacetan menuju bandara.

“ Kami melihat bahwa di saat saat tertentu kemacetan bandara luar biasa, sehingga kepastian waktunya menjadi tidak bisa dipegang. Kereta bandara diharapkan menjadi moda alternatif transportasi bagi masyarakat untuk melancarkan kegiatan. Jadi tidak ada niat mematikan yang lain,” kata Didiek.