Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRasain! 3 Pelaku Curanmor Ditembak Mati

Rasain! 3 Pelaku Curanmor Ditembak Mati

BOGOR DAILY- Polisi menembak mati tiga orang pelaku motor (curanmor) spesialis minimarket dan perumahan di Kota Bandung. Timah panas bersarang di tubuh para pelaku lantaran melawan saat ditangkap.

Penembakan ini bermula saat anggota Subdit III Direskrimum Polda Jabar yang sedang mencari di Bandung. Saat di perjalanan, petugas menjumpai ketiganya yang juga masuk daftar pencarian.

Seorang pelaku Aprijal alias Isal (19) tengah mengendarai mini bus berwarna putih, Rizwan alias Iwan (24) menaiki motor Beat berwarna hitam dan Desmon alias Alex (29) mengendarai Vario hitam hasil curian.

“Para pelaku diduga baru selesai melakukan dan bertemu petugas yang sedang melakukan pengintaian. Saat pembuntutan para pelaku mencurigai anggota dan melarikan diri ke daerah Cisaranten dan Cinambo,” kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Rumah Sakit Sartika Asih, Jalan Moh Toha, Kota Bandung, Minggu (19/11/2017).

Penangkapan tersebut diwarnai aksi tembak-tembakan sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari. Para pelaku sempat menembakkan dua peluru ke arah petugas namun meleset.

Petugas lalu melakukan tindakan tegas dengan menembak para pelaku kejahatan tersebut ke arah badan. Para pelaku tersungkur dan menghembuskan nafas terakhir saat perjalan ke RS Sartika Asih.

“Pelaku sempat meletuskan tembakan yang diarahkan ke anggota sebanyak 2 kali. Anggota lalu menembakkan peluru ke arah ketiganya hingga di perjalanan ke rumah sakit,” tutur dia.

Agung mengungkapkan petugas memiliki rekaman CCTV wajah para pelaku yang terekam pada aksi sebelumnya. Sehingga, sambung dia, petugas mudah mengenali wajah para pelaku saat melakukan pengintaian.

“Iwan dan Alex pernah lolos saat penggerebekan dan baku tembak di Fly Over Cimindi tahun 2016. Lalu terlihat jelas pelaku Iwan di CCTV yang kami punya sedang melakukan motor di Bandung,” kata Agung.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Vario hasil curian. Dua buah senjata rakita jenis Revolver, 9 butir peluru kaliber 38, kunci letter T, sebilah pisau dan 10 kuncu astag.