Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorTabrakan Ciawi Tambah Daftar Korban Tewas Selama Operasi Zebra

Tabrakan Ciawi Tambah Daftar Korban Tewas Selama Operasi Zebra

BOGOR DAILY-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Tanjakan Widuri, Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Akibatnya, seorang wanita, Khuzaiyah, tewas akibat terlindas ban belakang truk bernomor polisi B 9040 UEH.

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas ini berawal saat Khuzaiyah dibonceng Dede Hendra (25) menggunakan motor Honda Beat bernopol B 3580 EBL melaju dari arah Sukabumi menuju Ciawi.

Saat itu warga Kampung Cijambe, RT 01/02, Desa Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi itu mencoba menyalip truk. Nahas, ketika di pertengahan jalan motornya jatuh.

“Saat bersamaan, pengendara sepeda motor terpeleset lalu oleng dan penumpangnya terjatuh ke kanan jalan dan membentur ban belakang truk Hino trailer,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin.

Akibat kejadian itu, pengemudi motor mengalami luka lecet di tangan kiri, perut dan luka memar di kaki kanannya. Sedangkan penumpangnya, Khuzaiyah, wanita asal Banyu Urip Alit, Gang 3C, RT 04/04, Kelurahan Banyu Urip Alit, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, tewas di tempat karena mengalami luka parah di bagian kepala.

“Pengendara atas nama Dede Hendra mengalami luka tangan kiri lecet, perut dan kaki kanan memar. Sedangkan penumpangnya, Khuzaiyah, mengalami luka terbuka di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP. Keduanya dibawa ke RSUD Ciawi,” ungkap Asep.

maut ini menambah daftar panjang korban kecelakaan selama Operasi Zebra.

Berdasarkan data Satlantas Polres Bogor, selama Operasi Zebra yang digelar di wilayah hukum Polres Bogor sebanyak tiga orang meninggal. Sedangkan delapan orang mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, kecelakaan yang terjadi sebagian besar akibat kelalaian pengendara saat berkendara di jalan raya.

“Kami juga sudah melakukan upaya semaksimal mungkin dengan memberikan teguran hingga sanksi tilang saat melakukan razia demi meminimalisasi angka kecelakaan,” imbuhnya.