Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorIni Daftar Acara Malam Tahun Baru di Kebun Teh Puncak

Ini Daftar Acara Malam Tahun Baru di Kebun Teh Puncak

BOGOR DAILY- Agrowisata Gunung Mas merupakan salah satu tempat piknik yang berada di kawasan , Kabupaten Bogor. Tempat wisata yang dikelola PT. Perkebunan Nusantara VIII ini memiliki perkebunan teh terluas di kawasan .

Bagi Anda yang hendak menghabiskan masa libur panjang akhir tahun, tak ada salahnya mengunjungi tempat ini. Di Gunung Mas, pelancong akan disajikan pemandangan hamparan yang memukau.

Tak hanya itu, Gunung Mas yang mengusung tagline refreshing and sport ini juga menghadirkan acara spesial untuk menemani anda menyambut tahun baru. Beberapa acara yang dapat anda nikmati adalah bazar makanan, minuman, kerajinan tangan, dangdut, band lomba karaoke, doorprize, pesta kembang api, dan berbagi acara keren lainnya.

Selain bisa menikmati acara tahun baruan yang sudah pasti akan seru pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan yang ada di Gunung Mas. Berikut beberapa rangkuman kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung:

– Tea Time dan Pisang Goreng

Selepas membayar tiket masuk Rp15.500/orang, pengunjung bisa menukarkan tiket dengan sebungkus Teh Walini di Front Office Agrowisata Gunung Mas. Pengunjung juga bisa menikmati tea time sambil menyantap pisang goreng di Tea Corner atau Tea Cafe untuk menghangatkan suhu tubuh.

– Tea Walk

Tea Walk merupakan signature wisata andalan Gunung Mas. Jika ingin merasakan suasana berjalan di tengah hamparan , maka Gunung Mas pilihan yang tepat. Ada tiga rute yang biasa digunakan saat Tea Walk, yakni rute 4 km (Rp20.000), 6 km (Rp25.000), 8 km (Rp30.000), dan 10 km (Rp35.000). Pelancong juga akan ditemani seorang pemandu yang bakal memaparkan informasi seputar teh di Gunung Mas ketika berjalan di perkebunan teh.

– Berkuda

Sama seperti Tea Walk, ada tiga rute berkuda yang dapat dipilih, yaitu rute 30 menit, satu jam, dan dua jam. Pemilihan rute juga berpengaruh terhadap harga sewa. Anda bisa merasakan sensasi menjadi koboi dadakan saat menunggangi Kuda Sumbawa sambil mengelilingi perkebunan teh.

– Off-road dan ATV

Puas menunggangi kuda, tak ada salahnya mencoba menunggangi kuda mesin. Pengunjung bisa mengelilingi dengan menggunakan kendaraan mobil off road atau ATV. Harga sewa ATV Rp100.000/jam minimal 4 orang, sedangkan untuk menikmati ATV pengunjung harus membayar Rp50.000/15 menit.

– Berenang

Selepas bertualang, pengunjung bisa merebahkan badan di kolam renang Tirta Mas. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, pengunjung cukup membayar Rp5.000/orang dan gratis bagi yang menginap.

– Kemah atau Bermalam di Pondokan

Terdapat fasilitas penginapan berbagai tipe di Gunung Mas, antara lain tipe hotel, tipe bungalow, tipe pondokan, tipe rumah kayu kelapa, dan tipe pangrango. Harga sewa penginapan berkisar antara Rp400.000-Rp1.550.000/malam (weekdays), atau Rp650.000-Rp1.850.000/malam (weekend),dan Rp950.000–Rp2.150.000/malam (libur natal dan tahun baru). Ada pula camping ground di tengah-tengah areal perkebunan teh. Tempat ini khusus disediakan bagi pelancong yang gemar berkemah di alam terbuka. Pengelola juga menyediakan berbagai jenis tenda untuk disewakan.

– Gantole

Tak sedikit orang yang kerap menyebut Gunung Mas sebagai Bukit Gantole. Ini membuktikan jika permainan gantole begitu identik dengan Gunung Mas. Ya, permainan gantole ini menjadi salah satu kegiatan wisata favorit lainnya di Gunung Mas. Dengan membayar Rp350.000, pengunjung bisa merasakan sensasi melayang di udara sambil menikmati pemandangan hamparan perkebunan teh yang hijau.

– Mencoba Wahana Baru Yang Kekinian

Kini, agrowisata Gunung Mas Tea Hills nampaknya bakalan makin digilai para pengunjung. Sebab, sejumlah wahana baru yang kekinian disiapkan untuk memanjakan para pengunjung. Adapun wahana baru tersebut adalah sepeda udara dengan tarif Rp25.000, selfie balon udara dengan tarif Rp20.000 ditambah wahana sajadah terbang dengan tarif Rp25.000.

Selain itu, para pengujung juga bisa melakukan aktivitas baru berupa offroad selama kurang lebih satu jam. Khusus untuk pengunjung domestik dikenai tarif sebesar Rp250.000. Sedangkan pengunjung mancanegara sebesar Rp400.000.

Tak sampai di situ, pengunjung juga bisa menikmati sarana olahraga sembari berwisata alam . Yakni, fasilitas mini cross dan panahan. Untuk mini cross dikenai biaya sebesar Rp30.000. Sedangkan panahan dikenai tarif sebesar Rp 15.000.

– Oleh-oleh Madu dan Teh

Puas plesiran, saatnya membwa oleh-oleh. Pengunjung bisa membeli oleh-oleh di khas Gunung Mas di Tea Corner atau berkunjung ke komplek pekerja perkebunan teh di bagian belakang. Di sana ada beberapa jenis madu dan teh khas Gunung Mas. Terdapat tiga jenis madu, yakni madu kuning (Rp350.000), hitam (Rp450.000), dan bening (Rp600.000). Masing-masing madu berukuran satu botol seberat satu kilogram. Selain madu, ada juga tiga jenis teh yang dijajakan, yakni teh hijau dan teh hitam (Rp30.000/200 gram), dan teh putih (Rp250.000/50 gram).