Israel Deportasi 2 WN Turki Pasca-Demo di Yerusalem

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Internasional · 26 Des 2017 07:21 WIB

Israel Deportasi 2 WN Turki Pasca-Demo di Yerusalem


 Israel Deportasi 2 WN Turki Pasca-Demo di Yerusalem Perbesar

BOGOR DAILY- Otoritas Israel memerintahkan untuk mendeportasi 2 pria asal Turki. Keduanya sempat ditangkap setelah aksi menolak keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dilansir dari Reuters dan Al Jazeera, Selasa (26/12/2017), sebenarnya ada 3 orang Turki yang ditahan Israel. Identitas ketiganya adalah Abdullah Kizilirmak dan Mehmet Kargili yang dideportasi serta satu lagi bernama Adem Koc.

Kizilirmak dan Kargili dituduh menyerang polisi Israel di dekat Kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem saat demo. Sedangkan Koc dituduh mengganggu ketertiban umum.

Juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld mengatakan bahwa ketiganya telah merencanakan untuk mengambil bagian dalam sebuah demonstrasi.

Ketiganya telah diadili dan divonis bebas. Sementara itu, seorang jubir Kemendagri Israel menyebut 2 pria Turki yang dideportasi memasuki kawasan Israel dengan paspor Belgia.

Secara posisi politik, Presiden Turki Tayyip Erdogan jelas-jelas menentang keputusan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Sikap itu juga pernah disampaikan saat forum Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, yang waktu itu dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo

Artikel ini telah dibaca 100 kali

 
Baca Lainnya

Sadis! Penembakan Massal di Penitipan Anak Thailand, 34 Tewas

6 Oktober 2022 - 16:43 WIB

Politikus Ini Minta Prancis Tutup Lebih Banyak Masjid

6 Oktober 2022 - 09:11 WIB

Balas AS-Korsel, Korut Tembakkan Rudal

6 Oktober 2022 - 08:41 WIB

Kepalang Tajir, Suporter Sepak Bola Sewa 60 Kapal Pesiar Jelang Piala Dunia Qatar

5 Oktober 2022 - 18:44 WIB

kapal pesiar piala dunia

Duh! China Diserang Krisis Baru: Generasi ‘Kaum Rebahan’

5 Oktober 2022 - 09:33 WIB

Keren! Petani di New York Bikin Rekor, Panen Labu Jumbo Seberat 1.158 Kg

4 Oktober 2022 - 16:24 WIB

Labu Jumbo
Trending di Internasional