Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorKPK Sudah Restui Dedie A Rachim Jadi Wakil Bima Arya

KPK Sudah Restui Dedie A Rachim Jadi Wakil Bima Arya

BOGOR DAILY-Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi , Dedie A. Rachim, disebut akan maju dalam pilkada Kota Bogor tahun 2018 mendatang. Ia disebut-sebut akan menjadi calon wakil wali kota mendampingi Bima Arya.

Wakil Ketua Saut Situmorang mengaku bahwa Dedie sudah memberitahukan mengenai rencana itu kepada pimpinan. Saut menegaskan bahwa pimpinan merestui langkah Dedie tersebut.

“Benar pimpinan sudah setuju,” ujar Saut Situmorang.

Saut bahkan menuturkan bahwa terkait surat pengunduran Dedie, ia sudah mengajukan surat tersebut kepada pimpinan untuk nantinya agar dapat disetujui. Saut menambahkan surat tersebut saat ini tengah dalam proses oleh pihak SDM sebelum nantinya terbit pernyataan bahwa Dedie mengundurkan diri dari jabatannya di .

“Sudah diberikan pada 27 Desember 2017 , sedang di proses Oleh SDM. Saya sampaikan ke yang bersangkutan ‘mari kita bangun Indonesia dari banyak tempat termasuk dari Bogor',”ujar dia.

Disetujui Dedie untuk maju mendampingi Bima Arya, disebut Saut sebagai salah satu bentuk tugas dalam membantu memperbaiki kinerja dan sistem birokrasi. Ia pun menambahkan bahwa Dedie maju sebagai wakil dari Bima bukanlah dari jalur partai melainkan dari jalur profesi, karena itulah kelima pimpinan merestui jalan Dedie untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Bogor.

“Sebetulnya yang bersangkutan diminta bukan sebagai kader Partai tapi sebagai profesional yang diminta membantu memperbaiki sistem dan Kinerja di birokrasi agar lebih Baik, transparan, melayani dan tanpa korupsi. Makanya pimpinan setuju untuk lanjut,” kata Saut.